Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2015 ini diperingati secara sederhana yaitu dilakukannya Upacara Bendera Gabungan antara Anak Sekolah, Pegawai Negeri Sipil Forkompinda dan unsur lainnya. Hari Kebangkitan Nasional ini merupakan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 107 dengan tema "MELALUI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KITA BANGKITKAN SEMANGAT KERJA KERAS MEWUJUDKAN INDONESIA MAJU DAN SEJAHTERA". Acara ini langsung dipimpin oleh Bupati Muaro Jambi : H. BURHANUDDIN MAHIR, SH.

Ditegaskan oleh Bupati bahwa "Sifat-sifat para pahlawan pada pada zaman perjuangan ini perlu kita warisi sebagai modal melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai warga negara. Sifat-sifat tersebut antara lain : berani membela kebenaran dan keadilan, rela berkorban untuk kepentingan masyarakat dan negara, jujur, dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan. Sifat-sifat ini harus kita tanamkan sejak dini kepada semua pihak, agar kelak menjadi manusia Indonesia yang berkarakter".

Selanjutnya Bupati menngajak para Seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga persatuan bangsa yang telah lama kita bina, dengan peningkatan kerukunan di lingkungan kita sendiri, baik di kantor, rumah maupun kerukunan di lingkungan masyarakat. Kerukunan akan menciptakan kedamaian. Bangsa kita akan dapat membangun dengan baik, jika suasana damai, tenteram tanpa adanya gejolak dalam masyarakat

Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 21 Mei 2015 13:52 )