RAPAT EVALUASI DAN REVIEW RPJMD KABUPATEN MUARO JAMBI TAHUN 2011 - 2016

 

Rapat Evaluasi dan Review RJMD Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2011 - 2016 dilaksanakan di Ruangan Rapat Candi Gumpung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Muaro Jambi, Pada Hari Senin Tanggal 11 Mei 2015. Rapat ini membahas mengenai Evaluasi kinerja SKDP sudah sampai sejauh mana kegitan dalam pencapaian target kegiatan pertahunnya.

Rapat ini di buka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Muaro Jambi : Drs. Fathurrahman yang dihadiri oleh Semua SKPD Lingkup Kabupaten Muaro Jambi yang terdiri atas Sekretaris dan Kasubbag Perencanaan SKPD serta Kepala Bagian Setda Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam kegiatan ini ada 2 (dua) agenda yang dibahas yaitu : 1. Pembahasan Draft Penyusunan Buku Evaluasi dan Review RPJMD Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2011-2016 dan progresnya terhadap kegiatan SKPD setiap tahun, 2. Pembahasan Laporan Hasil Evaluasi Inspektorat Provinsi Jambi Tahun 2014.

Dalam Rapat Evaluasi dan Review RPJMD Kabupaten Muaro Jambi ini diminta kepada seluruh SKPD lingkup Kabupaten Muaro Jambi untuk membawa Restra SKPD guna untuk mensingkronisasikan antar Renstra SKPD dengan RPJMD Kabupaten. Agenda Evaluasi dan Review RPJMD ini dimaksudkan untuk melihat sampai sejauhmana SKPD telah melakukan Program dan Kegiatan serta Target yang ingin dicapai sudah terpenuhi atau belum. Apabila pada Tahun ke empat ini telah memenuhi target maka SKPD telah berhasil dalam melaksanakan Program dan kegiatannya begitu pula dengan indikatornya. Namun apabila belum terpenuhi, bagaimana langkah dan strategi SKPD dalam mencapai target yang diinginkan

Laporan Hasil Evaluasi (LHE) Inspektorat Provinsi Jambi dimaksudkan adalah untuk meningkatkan penilaian terhadap Laporan Kinerja Pemerintahan Daerah yaitu LAKIP Kabupaten yang pada saat sekarang disebut dengan Laporan Kinerja (LKj). Penilaian terhadap laporan kinerja daerah ini tidak terlepas dari dukungan dari seluruh SKPD. Dalam penilaian ini LKj SKPD turut andil dalam mendongkrak Nilai LKj Kabupaten, apabila nilai LKj SKPD rendah dalam penilaian dalam hal ini sebagai sampel pemeriksaan maka tidak menutup kemungkinan LKj Kabupaten akan rendah namun apabila LKj SKPD mendapat nilai yang tinggi maka akan mendongkrak terhadap penilaian LKj Kabupaten selain ada penilaian lain yang juga turu memberikan nilai terhadap LKj Kabupate.

Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 18 Juni 2015 08:38 )