Musrenbang Tingkat Kecamatan Kabupaten Muaro Jambi memasuki hari ke 3 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Jambi luar Kota Rabu 11 Februari 2015.

Acara dihadiri  Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Salma Mahir, SE Anggota DPRD Dapil Jambi Luar Kota, Camat Jaluko Arizon, S.Stp, Kepala Bappeda Drs. Fathurrahman, Kapolsek Jaluko, Koramil, Perwakilan SKPD, Perwakilan Perusahaan, Para Tokoh Masyarakat, LSM,  dan Wartawan.

Camat Jaluko dalam sambutanya, “Berterima kasih atas partisipasi Kades dan Sekdes juga masyarakat se-Kecamatan Jaluko berpartisipasi dalam musyawarah rencana pembangunan di Tingkat Desa sehingga kehadiran para perangkat desa menjadi vital untuk mensukseskan musrenbang di tingkat kecamatan ini, partisipasi masyarakat juga sangat diharapkan dalam bentuk aspirasi karena berbagai persoalan yang langsung menyentuh masyarakat di pedesaan.

Bupati dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Bappeda Drs. Fathurrahman memeberi sambutan, musrenbang kali ini mengusung tema " wujudkan sinergitas perencanaan pembangunan dalam tatanan perencanaan pembangunan kabupaten muaro jambi yang lebih baik". Selain itu juga bupati berpesan agar benar - benar mencermati aturan yang baru seperti Undang-Undang Nomor : 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah , Undang-Undang Nomor : 6 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Desa dan Undang-Undang Pilkada. Terakhir agar seluruh SKPD dan pemangku kepentingan bersama - sama, bahu membahu dalam membangun kabupaten muaro jambi lebih baik lagi Guna mewujudkan muaro Jambi yang Cerdas Kuad Maju Bersama.

Ketua DPRD Salmah Mahir, SE dalam sambutannya mengatakan kegiatan-kegiatan tatap muka seperti ini perlu dilaksanakan guna menjalin dan meningkatkan silaturrahmi antara pemangku kepentingan, jangan sungkan untuk memberikan ide kepada pimpinan. Kemudian utk pelaksanaan anggaran tahun lalu banyak berita yg simpang siur tidak jelas sumbernya. Yang terjadi sebnarnya hanya dana yang seharusnya turun dari pemerintah pusat itu tidak turun sehingga kondisi keuangan pemda agak terganggu tapi secara keseluruhan pembangunan tetap berjalan dengan lancar dan baik.


Selaku pimpinan rapat Kepala Bappeda Drs. Fathurrahman memberikan kesempatan kepada datuk (kades) untuk penyampaian paparan usulan kegiatan prioritas dari desa di Kecamatan Jaluko untuk Tahun 2016 yang dalam hal ini diwakili oleh datuk  Desa Senaung Sulaini, SP.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan dari SKPD terkait sekaligus diskusi singkat.


Dan akhir acara ditandatangani berita acara musrenbang kecamatan oleh para pemangku kepentingan semoga ke depan Kabupaten muaro jambi lebih baik.

Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 17 Februari 2015 13:49 )