MUSRENBANG TINGKAT KABUPATEN MUARO JAMBI

TAHUN ANGGARAN 2017

 



Musyawarah Pembangunan Daerah Kabupaten Muaro Jambi yang dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2017 dibuka oleh Pj. Bupati Muaro Jambi, Bapak Kailani SH, M.Hum. Musrenbang Kabupaten Muaro Jambi dilaksanakan guna menjadi dasar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018. Musrenbang ini dihadiri juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi, Kepala OPD di Kabupaten Muaro Jambi dan Camat di Kabupaten Muaro Jambi.


Musrenbang Kabupaten ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan musrenbang Desa dan Musrenbang Kecamatan yang sebelumnya telah dilaksanakan pada Tanggal 01 Februari sampai dengan Tanggal 02 Maret 2017. Penyelenggaraan Musrenbang Kabupaten ini bertujuan untuk menyempurnakan rancangan awal RKPD yang merupakan hasil kompilasi rancangan kerja daerah kepala daerah proses partisipatif. Mengklarifikasi usulan program kegiatan yang telah disampaikan masyarakat kepemerintah lewat Musrenbang Desa maupun Kecamatan.


Mekanis mepenyelenggaraan Musrenbang Kabupaten ini yaitu, pertama hasil kesepakatan dalam forum OPD di input melalui program system informasi sebagai lampiran rencana kerja, kedua seluruh OPD membuat daftar kegiatan dari kecamatan hasil kesepakatan yang selanjutnya ditandatangani oleh Kepala OPD. Usulan Musrenbang Kecamatan yang telah diproses ini terdiri dari berbagai bidang, diantaranya bidang ekonomi, infrasturktur, dan UKM. Penganggaran usulan terbagi dalam APBN, APBD Provinsi Jambi dan APBD Kabupaten Muaro Jambi.

Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 02 Mei 2017 12:43 )