SITUS RESMI BAPPEDA KABUPATEN MUARO JAMBI (http://www.bappedamj.muarojambikab.go.id) Tag Line Muaro Jambi : “MUARO JAMBI MELAYANI"
BERITA TERKINI ..
article thumbnailBERITA BAPPEDAMUSRENBANG KEC. 2015

Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan lingkup Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2015 sudah hampir sepekan berlangsung.  kali ini (Kemarin 12Feb2014) Tim Musrenbang dari Kabupaten berada di Kecamatan Bahar [ ... ]


Other Articles
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHARI INI162
mod_vvisit_counterKEMARIN243
mod_vvisit_counterMINGGU INI3045
mod_vvisit_counterMINGGU LALU2001
mod_vvisit_counterBULAN INI7720
mod_vvisit_counterBULAN LALU8930
mod_vvisit_counterTOTAL292627

Kami memiliki: 38 Tamu online
Your IP: 23.20.147.6
 , 
Today: Mei 27, 2017
Login Form



Home
BERITA KEGIATAN
BERITA BERGAMBAR
img-20170202-wa0015.jpgimg-20170209-wa0017.jpgimg-20170209-wa0019.jpgimg-20170209-wa0020.jpgimg-20170209-wa0021.jpg

INFORMASI BASIS DATA

Informasi Pelaksanaan Pemutahiran Basis Data Terpadu (PBDT) Tahun 2015

Sengeti,     Mei 2015
Sya'ban 1436 H

Kepada
Nomor    : 050/  /Bappeda.3/V/2015                                                        Yth.     Para Camat Se-Kabupaten
Sifat       : Penting                                                                                                       Muaro Jambi
Lampiran : -                                                                                                                di -
Perihal    : Informasi Teknis Pelaksanaan                                                                                 T E M P A T
Pemuktahiran Basis Data       
Terpadu (PBDT) Tahun 2015.                   

Menindaklanjuti surat Bapak Gubernur Jambi Nomor : S.460/1196/Bappeda-3.2/V/2015 tanggal 29 Mei 2015 perihal Pemuktahiran Basis Data Terpadu (PBDT) 2015 dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor : 460/2254/SJ tanggal 5 Mei 2015 perihal yang sama serta surat Deputi Sekretaris Wakil Presiden Bidang Kesra dan Penanggulangan Kemiskinan Sekretaris Eksekutif TNP2K Nomor : B-170/Setwapres/D-3/TNP2K.03.04/05/2015 tanggal 6 Mei 2015 serta hasil Sosialisasi Pemuktahiran Basis Data Terpadu tingkat Kabupaten Muaro Jambi pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2015 di ruang Pola Kantor Bupati Muaro Jambi, bersama ini disampaikan kepada saudara sebagai berikut :
1.Bahwa dalam Rangka Pemutahiran Basis Data Terpadu (PBDT) Tahun 2015 yang akan dilaksanakan pada Bulan Mei  s/d Juni 2015, Badan Pusat Staistik (BPS) Kabupaten akan melaksanakan pencacahan lengkap untuk memperoleh informasi mengenai karakteristik rumah tangga sasaran.
2.Kegiatan PBDT 2015 dilaksanakan dalam dua tahap yaitu :
a)Pertama, Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik (FKP) tingkat Desa yang melibatkan ketua komunitas atau satuan lingkungan setempat (RT/RW) di bawahnya yang akan dilaksanakan mulai akhir Mei s/d 24 Juni 2015.
b)Kedua, Pendataan rumah tangga yang merujuk pada hasil tahap pertama (FKP) dan akan dilaksanakan mulai taggal 16 Juni s/d 15 Juli 2015.
3.Sehubungan dengan hal tersebut, diminta perhatian saudara untuk :
a.melakukan koordinasi dengan aparat keamanan setempat untuk mendukung dan memastikan keamanan serta kelancaran pelaksanaan PBDT 2015.
b.melakukan  koordinasi  dengan  Kepala  Desa/Lurah  dalam menyukseskan pelaksanaan PBDT 2015
c.melakukan koordinasi dengan koordinator Statistik Kecamatan (KSK) BPS untuk memastikan proses pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP) dan Pemuktahiran Informasi Rumah Tangga di wilayahnya sehingga berjalan sesuai rencana.
d.menandatangani Berita Acara Pengesahan Rekapitulasi (manual) hasil sementara FKP (berita acara ditanda tangani bersama Kepala BPS Kabupaten dan Camat mewakili Bupati).
e.melaporkan hasil rekapitulasi pada butir (d) kepada Bupati melalui Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten.

Demikian hal ini disampaikan, dan atas perhatian saudara diucapkan terima kasih.

 

an. BUPATI MUARO JAMBI
SEKRETARIS DAERAH

DTO


Drs. H. IMBANG JAYA
Pembina Utama Muda (IV/c)
NIP.196308281984031002

Tembusan disampaikan kepada Yth.
1.Bapak Gubernur Provinsi Jambi di Jambi
2.Bapak Wakil Gubernur Selaku Ketua Tim TKPKD Provinsi Jambi
3.Bapak Bupati Muaro Jambi sebagai laporan
4.Bapak Wakil Bupati selaku Ketua Tim TKPKD Kabupaten Muaro Jambi
5.Sdr. Kepala Bappeda Prov. Jambi selaku Sekretaris Tim TKPKD Provinsi Jambi
6.Sdr. Kepala Dinas Sosnakertrans Kabupaten Muaro Jambi di tempat
7.Sdr. Kepala BPS Kabupaten Muaro Jambi di tempat
8.A   r   s   i  p

 

Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 18 Agustus 2015 09:30 )

Selanjutnya...

 

ASISTENSI EVALUASI/REVIEW RPJMD

ASISTENSI EVALUASI/REVIEW RPJMD

 

Rapat Asistensi Evaluasi/Review RPJMD Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2011-2015 dilaksanakan secara bergulir yaitu dicicil tiap hari dilaksanakan sebanyak 6 (enam) SKPD guna memberikan waktu yang cukup bagi SKPD yang lain untuk mendapatkan waktu dalam pengisian format Isian Capaian Kinerja SKPD pertahun sehingga tidak terjadinya over load waktu yang dibutuhkan untuk masing-masing SKPD.

Untuk sementara waktu Asistensi pada hari ini ditentukan sesuai dengan SKPD yang besar sehingga dapat secara mudah dan akurat dalam mengevaluasi RPJMD dengan Renstra SKPD maupun Capaian Kinerja masing-masing SKPD.

Perlu ditekankan kepada SKPD untuk tahu secara rinci Program kegiatan SKPD Masing - masing, berapa target yang ingin di capai dan capaian yang sudah dicapai tiap tahunnya.

Diharapkan setiap SKPD mengirimkan utusan sesuai dengan Komposisi dan Tupoksi yang diemban sehingga Tanggungjawab dan pemahaman terhadap materi Perencanaan dapat terserap dan terolah dengan baik.

Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 28 Mei 2015 11:53 )

 

HARI KEBANGKITAN NASIONAL

 

 

Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2015 ini diperingati secara sederhana yaitu dilakukannya Upacara Bendera Gabungan antara Anak Sekolah, Pegawai Negeri Sipil Forkompinda dan unsur lainnya. Hari Kebangkitan Nasional ini merupakan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 107 dengan tema "MELALUI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KITA BANGKITKAN SEMANGAT KERJA KERAS MEWUJUDKAN INDONESIA MAJU DAN SEJAHTERA". Acara ini langsung dipimpin oleh Bupati Muaro Jambi : H. BURHANUDDIN MAHIR, SH.

Ditegaskan oleh Bupati bahwa "Sifat-sifat para pahlawan pada pada zaman perjuangan ini perlu kita warisi sebagai modal melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai warga negara. Sifat-sifat tersebut antara lain : berani membela kebenaran dan keadilan, rela berkorban untuk kepentingan masyarakat dan negara, jujur, dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan. Sifat-sifat ini harus kita tanamkan sejak dini kepada semua pihak, agar kelak menjadi manusia Indonesia yang berkarakter".

Selanjutnya Bupati menngajak para Seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga persatuan bangsa yang telah lama kita bina, dengan peningkatan kerukunan di lingkungan kita sendiri, baik di kantor, rumah maupun kerukunan di lingkungan masyarakat. Kerukunan akan menciptakan kedamaian. Bangsa kita akan dapat membangun dengan baik, jika suasana damai, tenteram tanpa adanya gejolak dalam masyarakat

Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 21 Mei 2015 13:52 )

 

Rapat Evaluasi RPJMD

RAPAT EVALUASI DAN REVIEW RPJMD KABUPATEN MUARO JAMBI TAHUN 2011 - 2016

 

Rapat Evaluasi dan Review RJMD Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2011 - 2016 dilaksanakan di Ruangan Rapat Candi Gumpung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Muaro Jambi, Pada Hari Senin Tanggal 11 Mei 2015. Rapat ini membahas mengenai Evaluasi kinerja SKDP sudah sampai sejauh mana kegitan dalam pencapaian target kegiatan pertahunnya.

Rapat ini di buka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Muaro Jambi : Drs. Fathurrahman yang dihadiri oleh Semua SKPD Lingkup Kabupaten Muaro Jambi yang terdiri atas Sekretaris dan Kasubbag Perencanaan SKPD serta Kepala Bagian Setda Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam kegiatan ini ada 2 (dua) agenda yang dibahas yaitu : 1. Pembahasan Draft Penyusunan Buku Evaluasi dan Review RPJMD Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2011-2016 dan progresnya terhadap kegiatan SKPD setiap tahun, 2. Pembahasan Laporan Hasil Evaluasi Inspektorat Provinsi Jambi Tahun 2014.

Dalam Rapat Evaluasi dan Review RPJMD Kabupaten Muaro Jambi ini diminta kepada seluruh SKPD lingkup Kabupaten Muaro Jambi untuk membawa Restra SKPD guna untuk mensingkronisasikan antar Renstra SKPD dengan RPJMD Kabupaten. Agenda Evaluasi dan Review RPJMD ini dimaksudkan untuk melihat sampai sejauhmana SKPD telah melakukan Program dan Kegiatan serta Target yang ingin dicapai sudah terpenuhi atau belum. Apabila pada Tahun ke empat ini telah memenuhi target maka SKPD telah berhasil dalam melaksanakan Program dan kegiatannya begitu pula dengan indikatornya. Namun apabila belum terpenuhi, bagaimana langkah dan strategi SKPD dalam mencapai target yang diinginkan

Laporan Hasil Evaluasi (LHE) Inspektorat Provinsi Jambi dimaksudkan adalah untuk meningkatkan penilaian terhadap Laporan Kinerja Pemerintahan Daerah yaitu LAKIP Kabupaten yang pada saat sekarang disebut dengan Laporan Kinerja (LKj). Penilaian terhadap laporan kinerja daerah ini tidak terlepas dari dukungan dari seluruh SKPD. Dalam penilaian ini LKj SKPD turut andil dalam mendongkrak Nilai LKj Kabupaten, apabila nilai LKj SKPD rendah dalam penilaian dalam hal ini sebagai sampel pemeriksaan maka tidak menutup kemungkinan LKj Kabupaten akan rendah namun apabila LKj SKPD mendapat nilai yang tinggi maka akan mendongkrak terhadap penilaian LKj Kabupaten selain ada penilaian lain yang juga turu memberikan nilai terhadap LKj Kabupate.

Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 18 Juni 2015 08:38 )

 

LKPJ BUPATI 2014

 

Laporan Keterangan Bupati ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 32 tahun 2004 dan diubah beberapakali dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, didalam Peraturan Pemerintah Nomor 03 Tahun 2004 dijelaskan bahwa Laporan Penyelenggaraan  Pemerintah Daerah kepada Pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dan Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah kepada Masyarakat pada Pasal 17,(1) LKPJ disampaikan kepada DPRD paling lambat 3 (tiga) bulan setelah Anggaran berakhir

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Muaro Jambi Tahun 2014 dilaksanakan dengan hikmad dan tertib pada hari ini Senin tanggal 30 Maret 2015, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati dihadiri oleh seluruh Unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkompinda), LSM, Kepala SKPD, Sekretaris Daerah beserta unsur lainnya.

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Muaro Jambi ini merupakan Laporan Kali ke 4 nya selama Bupati memimpin Kabupaten Muaro Jambi dalam Periode Kedua Kepemimpinannya.

Pada kesempatan ini Bupati menerangkan tentang keadaan Keuangan daerah serta belanja daerah sepanjang tahun 2014. selain dari pada itu Bupati juga menerangkan kemajuan daerah serta prestasi yang telah diraih sepanjang tahun 2014 tersebut. Bupati berharap bahwa dalam masa kepemimpinannya diharapkan kemajuan muaro Jambi dapat maju secara cepat dalam mencapai tujuan visi dan misi Kabupaten Muaro Jambi yaitu Cerdas, Kuad dan Maju Bersama, tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak kemajuan Kabupaten Muaro Jambi tidak akan terlaksana dengan baik.

Selain dari pada itu bupati menambahkan bahwa pembangunan dilakasanakan sesuai dengan skala prioritas, contohnya prioritas utama adalah dititik beratkan pada sektor pendidikan dan kesehatan. Diterangkannya pula bila dari kedua sektor ini pincang ibarat manusia tanpa kaki tidak bisa berjalan secara utuh oleh karena itu pembangunan disektor ini sangat Potensial dalam Pembangunan Daerah.

Menyinggung mengenai perimbangan tentang anggaran bupati menegaskan bahwa sudah sewajarnya Kabupaten Muaro Jambi perlu penambahan Pegawai, namun sesuai dengan komitmen beliau selama beliau masih manjadi Bupati Muaro Jambi Penerimaan Pegawai Negeri Sipil belum dapat dilaksanakan.

Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 21 Mei 2015 13:59 )

 

<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 Berikutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL