SITUS RESMI BAPPEDA KABUPATEN MUARO JAMBI (http://www.bappedamj.muarojambikab.go.id) Tag Line Muaro Jambi : “MUARO JAMBI MELAYANI"
BERITA TERKINI ..
article thumbnailBERITA BAPPEDAHARI KEMERDEKAAN RI KE 70

HARI KEMERDEKAAN RI KE 70 "DIRGAHAYU INDONESIA" Semangat 17 Agustus Tahun 2015 di Kabupaten Muaro Jambi dimeriahkan dengan Lomba Panjat Pinang dengan jumlah Pohon pinang yang di pancang sesuai dengan [ ... ]


Other Articles
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHARI INI166
mod_vvisit_counterKEMARIN243
mod_vvisit_counterMINGGU INI3049
mod_vvisit_counterMINGGU LALU2001
mod_vvisit_counterBULAN INI7724
mod_vvisit_counterBULAN LALU8930
mod_vvisit_counterTOTAL292631

Kami memiliki: 42 Tamu online
Your IP: 23.20.147.6
 , 
Today: Mei 27, 2017
Login Form



Home
BERITA KEGIATAN
BERITA BERGAMBAR
img-20170202-wa0015.jpgimg-20170209-wa0017.jpgimg-20170209-wa0019.jpgimg-20170209-wa0020.jpgimg-20170209-wa0021.jpg

INDONESIA KERJA NYATA

INDONESIA KERJA NYATA


Sebagai bentuk kerja nyata yang berkesinambungan maka visual 71 tahun indonesia merdeka memiliki bentuk yang berkelanjutan dari logo 70 Tahun Indonesia merdeka. Pada logo 71 tahun ini digambarkan dua setengah lingkaran yang mengilustrasikan bilah baling-baling yang dinamis selalu berputar mendorong pesat ke depan. Hal ini menunjukan komitmen pemerintah untuk kerja nyata dalam memajukan Indonesia. Angka satu yang menembus bidang lingkaran mengarah ke kanan atas merupakan ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat agar ber-“satu”, bahu membahu bekerja menembus segala rintangan. Secara tampilan logo 71 Tahun Indonesia Merdeka bernuansa modern dan sederhana dalam tampilan. Hal ini menunjukan sikap pemerintah yang mengutamakan keterbacaan yang jelas/transparansi/informatif dalam seluruh kerja nyatanya.

Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 04 Agustus 2016 09:25 )

 

Pisah Sambut Bupati

Bertepatan dengan Berakhirnya Masa Jabatan Bupati Muaro Jambi Bapak H. Burhanuddin Mahir, SH yang berpasangan dengan Wakil Bupati H. Drs. Kms. Muhammad Fuad, M.Si, di Rumah Kediaman Gubernur Provinsi Jambi dilaksanakan Serah Terima Jambatan antara Bupati terpilih periode 2011-2016 dengan Penjabat Bupati Muaro Jambi H. Kailani, SH, M.Hum (Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Jambi) pada tanggal 19 Juli 2016.

Selanjutnya Keesokan Harinya Selasa, tanggal 20 Juli 2016 dilakukan Pisah sambut Bupati Muaro Jambi dari H. Burhanuddin Mahir, SH kepada Kailani, SH, M.Hum selaku penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi di Gedung Serba Guna. Dalam sambutannya H. Burhanuddin Mahir, SH menyatakan bahwa "Kepada masyarakat dan pejabat dilingkungan Kabupaten Muaro Jambi mengucapkan terima kasih telah membantu pelaksanaan program dan kegiatan semasa beliau menjabat Bupati Muaro Jambi Tahun 2011-2016". "Saya mohon dukungan kepada Masyarakat dan Perangkat serta PNS lingkup Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi dalam melanjutkan tongkat kepemimpinan ini" imbuh Penjabat Bupati Muaro Jambi H. Kailani, SH, M.Hum.

Mantan bupati kabupaten muaro jambi dua periode itu meminta kepada masyarakat agar tidak ragu-ragu dengan kepemimpinan nya di kabupaten muaro jambi.
"Kailani telah malang melintang di dunia birokrasi dan saya  yakin PJ bupati bisa melaksanakan pekerjaan dengan baik. Dengan segudang pengalaman yang di miliki PJ bupati akan memajukan muaro jambi lebih baik lagi," jelasnya.

Selain itu ia juga menyampaikan kendala dalam imprastruktuk di muaro jambi terutama jalan karena kebutuhan yang sangat besar sehingga tidak bisa di selesaikan hingga akhir periode nya.
" pada kepemimpinan saya ? saya belum bisa membangun sepenuhnya disegi iprastruktur terutama jalan ,untuk.itu kepada PJ Bupati kiranya dapat melanjutkan pembangun yang sudah terprogramkan.

Sementara itu PJ bupati kabupaten muaro jambi Kailani meminta kepada masyarakat agar dapat menerimanya sebagai pj bupati dan meminta bantuan kepada semua lapisan masyarakat untuk melanjutkan pembangunan.
" saya akan melanjutkan  program dari bupati sebelumnya, dan saya akan mengantarkan masyarakat muaro jambi lebih sejahtera," katanya.

Menurutnya, ia maknai  pejabat  sebagai amanah dan tanggung jawab, oleh karenanya ia meminta izin kepada DPRD, lembaga adat dan semua lapisan masyarakat untuk menjalankan tugasnya sebagai PJ bupati.
" Muara jambi melayani?, itulah moto kerja kita di kabupaten muaro jambi. Karena pemerintah adalah pelayan masyarakat," tegasnya

?Selain itu ia berpesan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk netral pada pemilihan kepala daerah sesuai dengan undang-undang dan rambu-rambu yang berlaku di negara indonesia.
" saya berpesan kepada PNS agar netral Pada Pilkada mendatang,"? ujar Pj Bupati mengakhiri sambutannya.

Terakhir Diperbaharui ( Rabu, 31 Agustus 2016 13:08 )

 

LKPJ BUPATI TAHUN 2016

LKPJ BUPATI TAHUN 2016


 

Pelaksanaan Sidang Paripurna Laporan Keterangan Pertanggaungjawaban Bupati Kepala Daerah merupakan suatu keharusan karena berpedoman pada Undang-Undang Nomor : 23 Tahun 2014 Pasal 69 dan 71 tentang Pemerintahan Daerah yang membahas tentang Tugas, Wewenang, Kewajiban, dan Hak Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Peraturan Pemerintah Nomor : 03 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan  Pemerintah Daerah kepada Pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dan Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kepada Masyarakat disampaikan kepada DPRD.

Pelaksanaan Sidang Paripurna tersebut dilaksanakan pada tanggal 20 April 2016, yang di laporkan oleh Bupati Muaro Jambi H. Burhanuddin Mahir, SH. Sidang Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Muaro Jambi yaitu Ibu Salmah Mahir, SE.

Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 04 Agustus 2016 09:39 )

 

HUT MUARO JAMBI

 

PERAYAAN HARI ULANG TAHUN KABUPATEN MUARO JAMBI

KE- 16 TAHUN 2015

 

 

Pelaksanaan Perayaan HUT ini sebenarnya dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2015, namun baru dapat dilaksanakan pada tanggal 17 November 2015 dikarenakan sesuatu hal terutama keadaan pada saat itu cuaca atau keadaan tidak mengizinkan karena keadaan kabut asap yang begitu mengganggu baik pemandangan, maupun pernapasan. Lahirnya Kabupaten Muaro Jambi merupakan Pemekaran dari Kabupaten Batanghari, berdasarkan Undang-Undang Nomor 54 Tahun 1999. Acara ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Jambi dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Setda Provinsi Jambi, Bupati Muaro Jambi H. Burhanuddin Mahir, SH, Ketua DPRD Muaro Jambi Salmah Mahir, SE, Para Bupati Undangan Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, Para Mantan Bupati Muaro Jambi dan Mantan Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Kapolres, Dandim, Kepala Kejaksaan dan para tamu undangan lainnya.

Perayaan Hari Ulang Tahun Muaro Jambi ke-16 ini Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi terus berupaya semaksimal mungkin mewujudkan berbagai harapan dan aspirasi masyarakat untuk dapat mensejajarkan diri dengan daerah lain yang lebih maju, bahkan sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Jambi yang mampu menumbuh kembangkan berbagai kondisi dan potensinya bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Adapun Tema pada Perayaan Hari Ulang Tahun Muaro jambi ini adalah : "Dengan Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-16 Kabupaten Muaro Jambi Kita Tingkatkan Semangat Ayo Kerja Untuk Mewujudkan  Muaro Jambi Yang Cerdas, Kerukunan, Amanah, Demokratis dan Maju Secara Bersama"

 

Terakhir Diperbaharui ( Rabu, 18 November 2015 11:18 )

 

HARI KEMERDEKAAN RI KE 70

HARI KEMERDEKAAN RI KE 70 "DIRGAHAYU INDONESIA"

Semangat 17 Agustus Tahun 2015 di Kabupaten Muaro Jambi dimeriahkan dengan Lomba Panjat Pinang dengan jumlah Pohon pinang yang di pancang sesuai dengan hari Kemerdekaan RI yaitu sebanyak 17 batang yang akan diperebutkan oleh masyarakat. Pesta Rakyat ini dimeriahkan oleh Bupati Muaro Jambi, Kepala SKPD,Seluruh karyawan/karyawati Seluruh SKPD serta masyarakat Kabupaten Muaro Jambi.

Satuan Pengamanan dalam memeriahkan Hari kemerdekaan RI ke 70 di Kabupaten Muaro Jambi dibantu oleh Pengamanan dari Polresta Kabupaten Muaro Jambi.

 

Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 04 Agustus 2016 15:03 )

 
Artikel Lain...

<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 Berikutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL