SITUS RESMI BAPPEDA KABUPATEN MUARO JAMBI (http://www.bappedamj.muarojambikab.go.id) Tag Line Muaro Jambi : “MUARO JAMBI MELAYANI"
BERITA TERKINI ..
article thumbnailBERITA BAPPEDAMUSRENBANG KEC. 2015

Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan lingkup Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2015 sudah hampir sepekan berlangsung.  kali ini (Kemarin 12Feb2014) Tim Musrenbang dari Kabupaten berada di Kecamatan Bahar [ ... ]


Other Articles
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHARI INI85
mod_vvisit_counterKEMARIN253
mod_vvisit_counterMINGGU INI338
mod_vvisit_counterMINGGU LALU1668
mod_vvisit_counterBULAN INI5288
mod_vvisit_counterBULAN LALU6210
mod_vvisit_counterTOTAL328237

Kami memiliki: 14 Tamu online
Your IP: 54.156.42.165
 , 
Today: Sep 25, 2017
Login Form



Home
BERITA KEGIATAN
BERITA BERGAMBAR
img-20170202-wa0015.jpgimg-20170209-wa0017.jpgimg-20170209-wa0019.jpgimg-20170209-wa0020.jpgimg-20170209-wa0021.jpg

PARIPURNA LKPJ

SIDANG PARIPURNA LKPJ BUPATI MUARO JAMBI TAHUN 2015

TAHUN ANGGARAN 2016

 

HARI LH SEDUNIA DAN HARTEKNAS

MEMPERINGATI HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA DAN HARI KEBANGKITAN TEKNOLOGI NASIONAL KE-21 PROVINSI JAMBI DILAKSNAKAN DI KABUPATEN MUARO JAMBI

Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia dan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional Provinsi Jambi dipusatkan Kabupaten Muaro Jambi yaitu dilapangan Bukit Cinto Kenang. Dalam pelaksanaan Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Jambi Bapak Dr. H. Fachrori Umar, M.Hum dan didampingi oleh Pjt. Bupati Muaro Jambi Bapak Kailani, SH, M.Hum serta diikuti oleh SKPD baik dari Pemprov maupun dari Pemkab/Pemwal se Provinsi Jambi.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia kali ini dengan tema

“Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar untuk Kehidupan”

Dalam sambutannya Pjt. Bupati Muaro Jambi mengatakan Salah satu penyebab kerusakan lingkungan yang perlu diantisipasi adalah perubahan iklim. Perubahan iklim akibat pemanasan global memberi berbagai dampak terhadap kehidupan di muka bumi, kondisi ini ditandai dengan meningkatnya frekuensi hujan dengan instensitas yang sangat tinggi, ketidakpastian musim hujan maupun kemarau, dan munculnya berbagai bencana seperti kekeringan, kebakaran hutan dan lahan, badai, banjir dan longsor. Pada wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil,  dampak yang timbul berupa badai, banjir dan kenaikan permukaan air laut, selain dari itu ada beberapa prestasi imbuhnya yaitu :

  1. Mempersiapkan Akredisassi Laboraturium Lingkungan  Hidup Kabupaten Muaro Jambi antara lain merehab Gedung Laboratorium dan menambah peralatan laboratorium yang sesuai dengan standard akreditasi yang sebentar lagi akan ditandatangai penggunaannya oleh bapak gubernur.
  2. Dari segi pengawasan salah satu perusahaan yang diawasi mendapat predikat hijau dalam penilaian Proper dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yaitu Perusahaan EMP Gelam di Kecamatan Sungai Gelam.
  3. Dari pembinaan masyarakat salah satu warga Kabupaten Muaro Jambi telah mendapat Nominasi penghargaan Kalpataru dengan kategori Perintis Lingkungan yaitu Saudara M. Yuhendi Buyung (Warga Desa Kasang Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu) yang telah diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI pada acara puncak Hari lingkungan Hidup Sedunia Nasional di Kabupaten Siak Provinsi Riau pada beberapa waktu yang lalu.
  4. Pada Tahun 2016 ini Kabupaten Muaro Jambi mengusulkan 3 sekolah untuk mengikuti perlombaan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) Tingkat Nasional.
  5. Dalam hal pengembangan Teknologi Inovasi masyarakat berbasis lingkungan, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah membina kelompok masyarakat dalam pembuatan kompos dari kotoran hewan sebagai sumber energy terbarukan di Kecamatan Jambi Luar Kota.

Selanjutnya Hari Kebangkitan Teknologi Nasional pada tahun ini bertemakan :

"Inovasi untuk Kemandirian dan Daya Saing Bangsa"


Tema itu diambil karena Harteknas merupakan tonggak sejarah kebangkitan teknologi di Indonesia. Peringatan Harteknas Tahun 2016 akan diwarnai oleh berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Provinsi, antara lain Lomba Karya Tulis dan Ilmiah (KTI) dan Lomba Inovasi dan Teknologi Tepat Guna (TTG) dan Pameran. Inovasi harus bersifat berkelanjutan, konsisten, serta berkelanjutan, sehingga menjadi tepat guna. Harteknas merupakan momentum untuk memberikan apresiasi bagi para pemangku kepentingan yang berprestasi memacu pertumbuhan inovasi bangsa.

Selain itu, Harteknas juga menjadi wahana untuk menyinergikan berbagai strategi kebijakan pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan hasil riset dan pengembangan produk inovasi. "Harteknas 2016 sebagai ajang untuk mempromosikan produk-produk inovasi yang dihasilkan masyarakat dan berbasis potensi serta kearifan lokal di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi".

Terakhir Diperbaharui ( Sabtu, 24 September 2016 10:19 )

 

Peringatan HUT RI Ke-71

Meriahnya Peringatan Hari Ulang Tahun RI Ke-71

 

img_20160817_085430_hdr.jpg - 1.30 Mb

Hikmadnya Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Paskibraka Kabupaten Muaro Jambi Ke-71 Tahun 2016

 

Peserta Upacara Bendera memperingati HUT RI Ke-71 di Lapangan Bukit Cinto Kenang Kab. Muaro Jambi Tahun 2016

img_20160818_100113_hdr.jpg - 2.40 Mb

Pjt. Bupati Muaro Jambi : Kailani, SH, M.Hum ikut memeriahkan Peringatan HUT RI Ke-71 Tahun 2016

Tim Kepala SKPD (Badan, Dinas, Kantor, Sekretariat Pemda) bertemu dengan Tim Polres Muaro Jambi di Hari HUT RI ke-71 Tahun 2016

img_20160818_100615_hdr.jpg - 2.12 Mb

Tim Darma Wanita Bappeda Kabupaten Muaro Jambi

 

 

 

Terakhir Diperbaharui ( Rabu, 31 Agustus 2016 12:56 )

 

INDONESIA KERJA NYATA

INDONESIA KERJA NYATA


Sebagai bentuk kerja nyata yang berkesinambungan maka visual 71 tahun indonesia merdeka memiliki bentuk yang berkelanjutan dari logo 70 Tahun Indonesia merdeka. Pada logo 71 tahun ini digambarkan dua setengah lingkaran yang mengilustrasikan bilah baling-baling yang dinamis selalu berputar mendorong pesat ke depan. Hal ini menunjukan komitmen pemerintah untuk kerja nyata dalam memajukan Indonesia. Angka satu yang menembus bidang lingkaran mengarah ke kanan atas merupakan ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat agar ber-“satu”, bahu membahu bekerja menembus segala rintangan. Secara tampilan logo 71 Tahun Indonesia Merdeka bernuansa modern dan sederhana dalam tampilan. Hal ini menunjukan sikap pemerintah yang mengutamakan keterbacaan yang jelas/transparansi/informatif dalam seluruh kerja nyatanya.

Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 04 Agustus 2016 09:25 )

 

Pisah Sambut Bupati

Bertepatan dengan Berakhirnya Masa Jabatan Bupati Muaro Jambi Bapak H. Burhanuddin Mahir, SH yang berpasangan dengan Wakil Bupati H. Drs. Kms. Muhammad Fuad, M.Si, di Rumah Kediaman Gubernur Provinsi Jambi dilaksanakan Serah Terima Jambatan antara Bupati terpilih periode 2011-2016 dengan Penjabat Bupati Muaro Jambi H. Kailani, SH, M.Hum (Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Jambi) pada tanggal 19 Juli 2016.

Selanjutnya Keesokan Harinya Selasa, tanggal 20 Juli 2016 dilakukan Pisah sambut Bupati Muaro Jambi dari H. Burhanuddin Mahir, SH kepada Kailani, SH, M.Hum selaku penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi di Gedung Serba Guna. Dalam sambutannya H. Burhanuddin Mahir, SH menyatakan bahwa "Kepada masyarakat dan pejabat dilingkungan Kabupaten Muaro Jambi mengucapkan terima kasih telah membantu pelaksanaan program dan kegiatan semasa beliau menjabat Bupati Muaro Jambi Tahun 2011-2016". "Saya mohon dukungan kepada Masyarakat dan Perangkat serta PNS lingkup Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi dalam melanjutkan tongkat kepemimpinan ini" imbuh Penjabat Bupati Muaro Jambi H. Kailani, SH, M.Hum.

Mantan bupati kabupaten muaro jambi dua periode itu meminta kepada masyarakat agar tidak ragu-ragu dengan kepemimpinan nya di kabupaten muaro jambi.
"Kailani telah malang melintang di dunia birokrasi dan saya  yakin PJ bupati bisa melaksanakan pekerjaan dengan baik. Dengan segudang pengalaman yang di miliki PJ bupati akan memajukan muaro jambi lebih baik lagi," jelasnya.

Selain itu ia juga menyampaikan kendala dalam imprastruktuk di muaro jambi terutama jalan karena kebutuhan yang sangat besar sehingga tidak bisa di selesaikan hingga akhir periode nya.
" pada kepemimpinan saya ? saya belum bisa membangun sepenuhnya disegi iprastruktur terutama jalan ,untuk.itu kepada PJ Bupati kiranya dapat melanjutkan pembangun yang sudah terprogramkan.

Sementara itu PJ bupati kabupaten muaro jambi Kailani meminta kepada masyarakat agar dapat menerimanya sebagai pj bupati dan meminta bantuan kepada semua lapisan masyarakat untuk melanjutkan pembangunan.
" saya akan melanjutkan  program dari bupati sebelumnya, dan saya akan mengantarkan masyarakat muaro jambi lebih sejahtera," katanya.

Menurutnya, ia maknai  pejabat  sebagai amanah dan tanggung jawab, oleh karenanya ia meminta izin kepada DPRD, lembaga adat dan semua lapisan masyarakat untuk menjalankan tugasnya sebagai PJ bupati.
" Muara jambi melayani?, itulah moto kerja kita di kabupaten muaro jambi. Karena pemerintah adalah pelayan masyarakat," tegasnya

?Selain itu ia berpesan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk netral pada pemilihan kepala daerah sesuai dengan undang-undang dan rambu-rambu yang berlaku di negara indonesia.
" saya berpesan kepada PNS agar netral Pada Pilkada mendatang,"? ujar Pj Bupati mengakhiri sambutannya.

Terakhir Diperbaharui ( Rabu, 31 Agustus 2016 13:08 )

 
Artikel Lain...

<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 Berikutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL