SITUS RESMI BAPPEDA KABUPATEN MUARO JAMBI (http://www.bappedamj.muarojambikab.go.id) Tag Line Muaro Jambi : “MUARO JAMBI MELAYANI"
BERITA TERKINI ..
article thumbnailBERITA BAPPEDARapat Evaluasi RPJMD

RAPAT EVALUASI DAN REVIEW RPJMD KABUPATEN MUARO JAMBI TAHUN 2011 - 2016   Rapat Evaluasi dan Review RJMD Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2011 - 2016 dilaksanakan di Ruangan Rapat Candi Gumpung Badan Pe [ ... ]


Other Articles
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHARI INI189
mod_vvisit_counterKEMARIN243
mod_vvisit_counterMINGGU INI3072
mod_vvisit_counterMINGGU LALU2001
mod_vvisit_counterBULAN INI7747
mod_vvisit_counterBULAN LALU8930
mod_vvisit_counterTOTAL292654

Kami memiliki: 65 Tamu online
Your IP: 23.20.147.6
 , 
Today: Mei 27, 2017
Login Form



Home
BERITA KEGIATAN
BERITA BERGAMBAR
img-20170202-wa0015.jpgimg-20170209-wa0017.jpgimg-20170209-wa0019.jpgimg-20170209-wa0020.jpgimg-20170209-wa0021.jpg

Lomba Gerak Jalan Santai

Lomba Gerak Jalan santai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Muaro Jambi Ke 17 beberapa waktu yang lalu.

Lomba gerak jalan santai ini langsung dilepas oleh Pj. Bupati Muaro Jambi Bapak Kailani, SH, M.Hum bersama Bapak Kapolres Muaro Jambi, peserta yang ikut dalam lomba gerak jalan santai ini adalah seluruh SKPD lingkup Kabupaten Muaro Jambi dan unsur Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi.

 

Dalam rangka memeriahkan Hari jadinya Ke 17 ini Kabupaten Muaro Jambi melaksanakan berbagai kegiatan yang salah satunya adalah dilakukannya lomba gerak jalan santai, lomba memasak serta lomba hiburan lainnya.

 

 

 

Terakhir Diperbaharui ( Sabtu, 29 Oktober 2016 07:58 )

 

HUT Ma. Jambi Ke-17

Hari Ulang Tahun Kabupaten Muaro Jambi ke-17

Berdasarkan Undang-Undang Nomor : 54 tahun 1999 dan diresmikan tanggal 12 Oktober 1999, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor : 14 Tahun 2000 tentang Pembentukan Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tebo, Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Timur. Berdasarkan Peraturan Perundang-undangan tersebut Kabupaten Muaro Jambi secara administrasi pemerintahan efektif mulai dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 1999. Begitu juga dengan 3(tiga) Kabupaten Lainnya, namun karena sesuatu dan lain hal maka peringatan HUT Muaro Jambi dapat dilaksakan pada Tanggal 17 Oktober 2016, dengan deikian Kabupaten Muaro Jambi sekarang genap berusia 17 tahun.

Pelaksanaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Muaro Jambi ini dilaksanakan di DPRD Muaro Jambi dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muaro Jambi, kegiatan ini terlaksana sangat meriah ditandai dengan dihadirinya oleh Gubernur Jambi : H. Zumi Zola, S.TP, MA beserta Hj. Sherrin Tharia Zola selain dari itu diundang pula pasangan calon Bupati Muaro Jambi. Dalam Sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi mempertanyakan bagaimana keberlanjutan dan progres Pembangunan di Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam Paparan Pidato Penjabat Muaro Jambi dijelaskan bahwa pembangunan di Kabupaten Muaro Jambi mengalami peningkatan begitu signifikan, Penjabat Bupati Muaro Jambi mengatakan "Mengupayakan keberlangsungan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan? Mengupayakan keberlangsungan pelaksanaan pembangunan yang efektif dan efisien guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat? Bersama dengan Forkopimda dan semua pihak terkait, dapat membantu KPU dan Panwaslu untuk mensukseskan pelaksanakan Pilkada Serentak khusus di Kabupaten Muaro Jambi. Harapan kita bersama Pilkada Serentak ini  berjalan dengan baik dalam suasana yang kondusif, ditambahkan  oleh Penjabat Bupati Muaro Jambi Rehabilitasi yang diarahkan pada sekolah yang rusak berat dan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) pada  sekolah yang daya tampungnya rendah dalam rangka meningkatkan rata-rata tamat  sekolah (Mean Year Schooling). Peningkatan kapasitas PKBM dan Lembaga-lembaga swadaya lainnya dalam rangka mempercepat pemberantasan Buta Aksara. Peningkatan kemampuan SDM pendidik dan tenaga kependidikan dalam rangka meningkatkan mutu Lulusan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Peningkatan pada bidang pendidikan dapat pula dilihat dari salah satu indikator keberhasilannya yaitu dari Angka Partisipasi Kasar (APK), Angka Partisipasi Murni (APM) dan Angka Kelulusan pada tahun 2016.

Selesai Pelaksanaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Muaro Jambi di depan gedung DPRD Kabupaten Muaro Jambi Gubernur Jambi di wawancarai oleh wartawan mengenai pemindahan Pegawai dan Aset guru SMP dan SMA menjadi Pegawai Provinsi Jambi, menanggapi hal tersebut menurut gubernur "Hal ini akan dikoordinasikan dengan  Kementerian Pendidikan Nasional tentang pendanaan baik masalah Tunjangan, gaji maupun peningkatan sarana dan prasana baik pembangunan baru maupun rehab gedung dan pengadaan barang dan jasanya".

Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 18 Oktober 2016 13:18 )

 

PARIPURNA LKPJ

SIDANG PARIPURNA LKPJ BUPATI MUARO JAMBI TAHUN 2015

TAHUN ANGGARAN 2016

 

HARI LH SEDUNIA DAN HARTEKNAS

MEMPERINGATI HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA DAN HARI KEBANGKITAN TEKNOLOGI NASIONAL KE-21 PROVINSI JAMBI DILAKSNAKAN DI KABUPATEN MUARO JAMBI

Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia dan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional Provinsi Jambi dipusatkan Kabupaten Muaro Jambi yaitu dilapangan Bukit Cinto Kenang. Dalam pelaksanaan Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Jambi Bapak Dr. H. Fachrori Umar, M.Hum dan didampingi oleh Pjt. Bupati Muaro Jambi Bapak Kailani, SH, M.Hum serta diikuti oleh SKPD baik dari Pemprov maupun dari Pemkab/Pemwal se Provinsi Jambi.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia kali ini dengan tema

“Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar untuk Kehidupan”

Dalam sambutannya Pjt. Bupati Muaro Jambi mengatakan Salah satu penyebab kerusakan lingkungan yang perlu diantisipasi adalah perubahan iklim. Perubahan iklim akibat pemanasan global memberi berbagai dampak terhadap kehidupan di muka bumi, kondisi ini ditandai dengan meningkatnya frekuensi hujan dengan instensitas yang sangat tinggi, ketidakpastian musim hujan maupun kemarau, dan munculnya berbagai bencana seperti kekeringan, kebakaran hutan dan lahan, badai, banjir dan longsor. Pada wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil,  dampak yang timbul berupa badai, banjir dan kenaikan permukaan air laut, selain dari itu ada beberapa prestasi imbuhnya yaitu :

  1. Mempersiapkan Akredisassi Laboraturium Lingkungan  Hidup Kabupaten Muaro Jambi antara lain merehab Gedung Laboratorium dan menambah peralatan laboratorium yang sesuai dengan standard akreditasi yang sebentar lagi akan ditandatangai penggunaannya oleh bapak gubernur.
  2. Dari segi pengawasan salah satu perusahaan yang diawasi mendapat predikat hijau dalam penilaian Proper dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yaitu Perusahaan EMP Gelam di Kecamatan Sungai Gelam.
  3. Dari pembinaan masyarakat salah satu warga Kabupaten Muaro Jambi telah mendapat Nominasi penghargaan Kalpataru dengan kategori Perintis Lingkungan yaitu Saudara M. Yuhendi Buyung (Warga Desa Kasang Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu) yang telah diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI pada acara puncak Hari lingkungan Hidup Sedunia Nasional di Kabupaten Siak Provinsi Riau pada beberapa waktu yang lalu.
  4. Pada Tahun 2016 ini Kabupaten Muaro Jambi mengusulkan 3 sekolah untuk mengikuti perlombaan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) Tingkat Nasional.
  5. Dalam hal pengembangan Teknologi Inovasi masyarakat berbasis lingkungan, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah membina kelompok masyarakat dalam pembuatan kompos dari kotoran hewan sebagai sumber energy terbarukan di Kecamatan Jambi Luar Kota.

Selanjutnya Hari Kebangkitan Teknologi Nasional pada tahun ini bertemakan :

"Inovasi untuk Kemandirian dan Daya Saing Bangsa"


Tema itu diambil karena Harteknas merupakan tonggak sejarah kebangkitan teknologi di Indonesia. Peringatan Harteknas Tahun 2016 akan diwarnai oleh berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Provinsi, antara lain Lomba Karya Tulis dan Ilmiah (KTI) dan Lomba Inovasi dan Teknologi Tepat Guna (TTG) dan Pameran. Inovasi harus bersifat berkelanjutan, konsisten, serta berkelanjutan, sehingga menjadi tepat guna. Harteknas merupakan momentum untuk memberikan apresiasi bagi para pemangku kepentingan yang berprestasi memacu pertumbuhan inovasi bangsa.

Selain itu, Harteknas juga menjadi wahana untuk menyinergikan berbagai strategi kebijakan pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan hasil riset dan pengembangan produk inovasi. "Harteknas 2016 sebagai ajang untuk mempromosikan produk-produk inovasi yang dihasilkan masyarakat dan berbasis potensi serta kearifan lokal di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi".

Terakhir Diperbaharui ( Sabtu, 24 September 2016 10:19 )

 

Peringatan HUT RI Ke-71

Meriahnya Peringatan Hari Ulang Tahun RI Ke-71

 

img_20160817_085430_hdr.jpg - 1.30 Mb

Hikmadnya Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Paskibraka Kabupaten Muaro Jambi Ke-71 Tahun 2016

 

Peserta Upacara Bendera memperingati HUT RI Ke-71 di Lapangan Bukit Cinto Kenang Kab. Muaro Jambi Tahun 2016

img_20160818_100113_hdr.jpg - 2.40 Mb

Pjt. Bupati Muaro Jambi : Kailani, SH, M.Hum ikut memeriahkan Peringatan HUT RI Ke-71 Tahun 2016

Tim Kepala SKPD (Badan, Dinas, Kantor, Sekretariat Pemda) bertemu dengan Tim Polres Muaro Jambi di Hari HUT RI ke-71 Tahun 2016

img_20160818_100615_hdr.jpg - 2.12 Mb

Tim Darma Wanita Bappeda Kabupaten Muaro Jambi

 

 

 

Terakhir Diperbaharui ( Rabu, 31 Agustus 2016 12:56 )

 
Artikel Lain...

<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 Berikutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL